Minggu, 27 April 2014

Android melampaui IOS dalam hal lalu lintas iklan

Selama bertahun-tahun, lalu lintas iklan pada perangkat Android tidak mampu menyamai yang dihasilkan oleh iPhone Apple. Berbagai teori menyatakan bahwa meskipun penjualan perangkat android terbilang cepat, namun mengoprasikan ponsel Android tidak semudah seperti menggunakan iPhone, dan juga tidak memiliki aplikasi yang terbaru dan terbaik, atau hanya dibeli dan digunakan oleh orang-orang yang lebih peduli membuat panggilan telepon dan SMS dari menggunakan aplikasi atau berselancar di internet. Akibatnya, pengiklan lebih memilih untuk mengarahkan iklan kepada pengguna iPhone.
operaadsq1
Sekarang, untuk pertama kalinya, Android telah melewati Apple iOS di lalu lintas iklan mobile, menurut laporan iklan mobile kuartal pertama yang dirilis hari ini oleh jaringan periklanan mobile yaitu Opera MediaWorks. laporan pada kuartal pertama menunjukkan bahwa smartphone dan tablet Android  cukup mampu untuk menantang iPhone dan iPads Apple. “Dengan Samsung [Galaxy] S4 dan ponsel Android lainnya, Anda melihat lebih banyak  variasi pengguna,” kata CEO Opera MediaWorks Mahi de Silva. Akibatnya, katanya, “iklan yang ditayangkan pada perangkat Android juga lebih bervariasi daripada iOS.”
Namun, perangkat Apple masih terus memimpin daripada perangkat Android dalam hal membuat uang dari iklan tersebut. Smartphone dan tablet IOS menguasai 52,3% dari total pendapatan mobile, sedangkan Android 33,5%. Tetapi hal tersebut merupakan peningkatan dari 26,7% tahun lalu dan pangsa iOS adalah turun dari 60% pada kuartal pertama tahun lalu.
Apakah ini tanda bahwa IOS harus mulai berbenah? mari kita lihat saja kelanjutan dari perang antara sistem operasi ini.
Title: Android melampaui IOS dalam hal lalu lintas iklan; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar