Kamis, 27 Maret 2014

Tips: Atasi Update Aplikasi Facebook Yang Gagal

Sekarang ini banyak perusahaan manufaktur hape yang menyertakan aplikasi Facebook pada device yang dijual, tentu saja aplikasi akan terus mendapatkan update dari pihak Facebook-nya. Parahnya lagi, Facebook ini termasuk perusahaan yang sangat rajin mengupdate aplikasinya, hampir setiap hari.
Masalah yang sering timbul adalah error saat mengupdate aplikasi via Play Store, hal ini juga saya alami, aplikasinya sih sudah pernah saya update dan baik-baik saja, tapi ketika akan saya update lagi dengan versi terbaru ternyata gagal.
Cara mengatasinya ternyata mudah, berhubung aplikasi bawaan (pre-installed) nggak bisa diuninstall sepenuhnya dari pengaturan Androidnya, maka yang bisa dilakukan hanya menguninstall updatenya saja. Nah, lakukan saja itu, uninstall updates bisa kembali lagi ke versi bawaan. Masuk ke Settings -> Apps -> Pilih Facebook -> Uninstall updates.
fb-update-1
Setelah itu buka Play Store dan buka menu Installed Apps, di situ ada Facebook yang sudah tersedia update-nya. Yup, silakan update dan tunggu sampai prosesnya selesai. :)
fb-update-2
Demikian..
Title: Tips: Atasi Update Aplikasi Facebook Yang Gagal; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar