Kamis, 27 Maret 2014

Tips: Otomatis Matikan Wifi, Data, Bluetooth, dll Ketika Tidur

Cara paling ampuh untuk menghemat baterai sebenarnya adalah dengan mematikan perangkat yang nggak terpakai, dan waktu yang paling lama nggak memakainya adalah ketika kita tidur. Kalo orang seperti saya ini bisa tidur sampai 7 jam, hehe, itu kan lumayan untuk menghemat baterai. Jadi ketika bangun di pagi hari nggak perlu banyak waktu untuk nge-charge hape sebelum berangkat beraktivitas.
Biar makin nyaman, cara tersebut bisa dibikin otomatis, perangkat semacam Wifi, Bluetooth, Data dan lain-lain biar mati sendiri pada jam tertentu dan hidup lagi pada jam tertentu. Jamnya silakan disesuaikan dengan kebiasaan tidur kamu. :)
Coba deh aplikasi Agent, ini bisa jadi asisten yang setia mematikan dan menghidupkan beberapa perangkat penting di hape kamu. Sebenarnya aplikasi ini nggak cuma bisa dipakai untuk otomatisasi waktu tidur, ada juga yang buat meeting, parking, dan driving. Tapi yang kita butuhkan sekarang cuma yang sleeping. :)
agent-1
agent-2
Cara bikin otomatisnya nggak susah koq, setelah install aplikasi Agent, kamu silakan masuk ke menu Sleep, lalu atur jam mulai dan berakhirnya, kamu bahkan bisa mengatur panggilan masuk dan SMS biar nggak mengganggu tidurmu.
Ada 4 hal yang bisa dimatikan ketika kamu tidur:
- Auto-sync
- Bluetooth
- Wifi
- Mobile data
Silakan pilih mana yang harus dimatikan ketika tidur.
Trus fitur yang bikin menarik adalah ketika waktu sudah sampai pada jam tidur tapi hape masih aktif kamu gunakan, aplikasi ini nggak akan semena-mena mematikan internetnya, kamu tetap bisa menggunakan hape sampai ketiduran. Nah, ketika hape sudah nggak ada aktivitas, aplikasi ini baru beraksi, semua perangkat akan dimatikan.
Title: Tips: Otomatis Matikan Wifi, Data, Bluetooth, dll Ketika Tidur; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar